News Update
Home » , , , , , » Agustus, Syamsir Alam dan Stefano Lilipaly Gabung Timnas U-23

Agustus, Syamsir Alam dan Stefano Lilipaly Gabung Timnas U-23

Syamsir Alam - KOMPAS
Seputar TimnasPelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan (RD) memastikan akan memanggil Syamsir Alam untuk mengikuti seleksi jelang gelaran Sea Games Myanmar 2013. Pemain yang kini merumput di Amerika Serikat bersama klub DC United itu akan dipanggil pada tahap seleksi ketiga, Agustus mendatang. 

Pelatih Arema Indonesia itu mengatakan, Alam memang menjadi pemain yang diproyeksikannya di lini depan skuat Garuda Muda.

"Alam akan saya panggil pada pelatnas tahap ketiga, Agustus mendatang," kata RD kepada Republika, Ahad (9/6). 

RD menilai bulan Agustus adalah momen yang tepat  memanggil para pemain Indonesia yang merumput di luar negeri untuk menjalani seleksi, termasuk Syamsir Alam. 

"Bulan Agustus kan lebaran. Jadi sekalian Alam pulang kampung, sekalian seleksi timnas," tambah RD. Sejauh ini, RD mengaku sudah berkomunikasi dengan Alam terkait pemanggilan ke timnas. 

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pun akan mengirimkan surat resmi kepada DC United terkait pemanggilan pemain kelahiran Agam, Sumatera Barat tersebut. 

"Saya selalu komunikasi dengan Alam melalui BBM. Dan dia menyatakan siap untuk bergabung," tambah RD. 

Meski dipastikan dipanggil, Alam tak mendapat jaminan akan terpilih oleh RD. RD enggan memberikan perlakuan khusus. Alam harus bisa menunjukkan penampilan terbaiknya agar bisa terpilih ke dalam 30 pemain final untuk pelatnas tahap akhir September mendatang. 

Selain Alam, RD juga akan memanggil Stefano Lilipaly. Meski begitu, RD belum bisa memastikan kapan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut akan bergabung.

"Yang pasti Lilipaly juga masuk ke dalam proyeksi saya untuk berlaga di Sea Games," ujarnya. 

Menjelang Sea Games, timnas U-23 sudah melakukan uji coba dengan Singapura U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/6) malam. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Indonesia lebih dulu tertinggal oleh Singapura pada menit ke-17 lewat gol tendangan bebas Izzdin Syafiq. Namun Indonesia bereaksi dengan cepat dan berhasil menyamakan kedudukan satu menit berselang melalui gol Joko Sasongko.  

Kedudukan imbang bertahan hingga akhir pertandingan. RD mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil tersebut. Menurutnya, laga uji coba itu memang digelar sebagai ajang seleksi pemain dan membentuk kerangka permainan tim. Ia pun mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang menurutnya cukup menjanjikan. 

Pelatnas tahap kedua timnas U-23 akan digelar pada 1-15 juli. Pada 15 Juli, Indonesia pun bergiliran bertandang ke Singapura untuk melakukan uji coba.

"Saya akan membandingkan para pemain dari masing-masing tahap seleksi. Yang terbaik yang akan masuk ke dalam 30 pemain seleksi tahap akhir September mendatang," tutur RD. [republika]



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013.TIMNAS-BLOG - Posts · Comments
Theme Template by Bang Jali · Powered by Blogger