News Update
Home » , , , , , » Kontra Liverpool, Timnas Siapkan Pemain Muda dan Senior

Kontra Liverpool, Timnas Siapkan Pemain Muda dan Senior

Timnas Vs Liverpool
Seputar Timnas - PSSI bakal menunjuk pemain muda dan senior untuk memperkuat Indonesia Selection guna menghadapi Liverpool dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 20 Juli mendatang. Pemain muda yang dipanggil akan diproyeksikan mengikuti SEA Games 2013, sedangkan pemain senior untuk memperkuat timnas Pra-Piala Asia (PPA).

“Kami sudah mendapatkan agenda resmi untuk pertandingan melawan Liverpool. Kami juga sudah mempersiapkan skuad timnas untuk laga tersebut," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Selasa (25/6).

Rencananya, The Reds (Julukan Liverpool) bakal tiba di Indonesia pada 16 Juli. Selain menjalani pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pukul 20.00 WIB nanti, mereka juga akan menggelar coaching clinic bersama anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jakarta dan akan menjumpai fans. Setelah dari Indonesia, rombongan The Reds bakal bertolak ke Australia dan Thailand sebagai rangkaian tur pramusim 2013.

Menurut Joko Driyono, kehadiran Liverpool sangat menguntungkan bagi skuad Garuda. Sebab, timnas akan dihadapkan pada dua event besar, yaitu SEA Games dan lanjutan Pra-Piala Asia lawan China, Oktober mendatang. Sehingga laga tersebut akan menjadi sebuah uji coba sebelum melakoni laga sesungguhnya.

 "Untuk nama-nama pemain, kami belum bisa tentukan siapa saja. Biarkan Badan Tim Nasional (BTN) yang akan memutuskan, termasuk sosok pelatihnya yang akan menanggani tim skuad Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, kemarin mantan pemain Liverpool Robbie Fowler berkunjung ke Indonesia. Dia ingin menyampaikan kepada pecinta bola Tanah Air bahwa The Reds tak main-main datang ke Indonesia. Menurut Fowler, Liverpool akan membawa para pemain utama seperti Steven Gerrard dan Luis Suarez.

“Nanti kami akan hadir dengan pemain inti, termasuk bintang Liverpool seperti Luis Suarez, Steven Gerrard dan beberapa lainnya. Yang pasti kami akan memberi suguhan yang menarik bagi para pecinta Liverpool di Indonesia. Para pemain sangat antusias menghadapi laga tersebut, mengingat kami belum pernah ke Jakarta sebelumnya," ujar Fowler yang sering memakai plaster di hidung saat bermain untuk Liverpool.

1 comments:

  1. banyakin pemain muda biar mereka punya pengalaman bermain dengan tim besar agar memiliki pelajaran berharga

    ReplyDelete

Copyright © 2013.TIMNAS-BLOG - All rights reserved
Theme Template by Timnas-Blog · Powered by Blogger