News Update

Hasil ISL 2014 Babak 8 Besar : Persib Bandung Vs PBR Skor 1-0

Persib Bandung sukses meraih kemenangan dalam laga perdana babak delapan besar Inonesia Super League atas Pelita Bandung Raya 1-0, Senin (06/10/2014). Laga berjatuk derby Bandung ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.
Bermain dengan sepuluh pemain PBR, Persib Bandung yang bertidak sebgao tuan rumah hanya bisa meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Ahmad Jufriyanto di babak kedua. Laga ini berjalan sangat keras, sembilan kartu kuning dan satu kertu merah keluar dari saku wasit Hadiyana yang memimpin laga.
Dengan hasil ini Persib sementara menempati posisi puncak klasemen grup 2 dengan 3 poin, selagi menunggu hasil laga antara Persebaya melawan Mitra Kukar nanti malam. Untuk PBR sendiri, kekalahan atas rival sekotanya ini membawa mereka berada di posisi buncit klasemen.
Jalannya pertandingan
Babak pertama
Persib bermain langsung menekan memanfaatkan pemain dengan kecepatan tinggi, Atep dan Tantan untuk mengeksploitasi lini belakang Pelita Bandung Raya. Baru empat menit laga berjalan, Firman Utina sudah memiliki kans melalui sepakan placingnya. Namun, kiper PBR, Denis Romanov mampu menghalau bola dan menghasilkan sepak pojok bagi Persib.
Laga berjalan sangat keras dan bertensi tinggi. Dalam kurun waktu empat menit, dua kartu kuning dikeluarkan wasit Hadiyana untuk pemain PBR, Hermawan dan Wildansyah. Di menit 15, Romanov kembali melakuka penyelamatan gemilang dengan menghalau sundulan Ferdinand yang bebas.
Lima kartu kuning kembali dikeluarkan wasit dalam rentan waktu sepuluh menit, tiga untuk Vujovic, Supardi dan Ferdinand, dan dua untuk Kim Kurniawan dan Imam Faturahman. Di empat menit menjelang turun minum, Ferdinand kembali mendapatkan peluang. Kali ini crossing matang dari Tony Sucipto tak dapat dimanfaatkannya dengan baik.
Tensi semakin meninggi semenit berselang, setelah salah satu pemain Pelita Bandung Raya, Hermawan mendapatkan kartu merah kedua setelah melanggar Supardi Nasir. Untuk menambal lini belakang yang ditinggal Hermawan, pelatih Dejan Antonic memasukan Chairul Rifan untuk menggantikan Rizky Pellu. Namun, hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Babak kedua
Babak kedua berjalan, Persib kembali menguasai laga. Para pemain Maung Bandung terlihat mengurung pertahanan tim tamu. Namun belum ada gol yang tercipta hingga menit 50.
Dua menit berselang, gol yang ditunggu seisi Stadion akhirnya datang melalui Ahmad Jufriyanto. Bermula dari tendangan sudut datar sang kapten, Firman Utina yang mengarahkan bola pada Tantan. Namun Tantan tidak siap untuk menerima bola, beruntung bola terus meluncur ke arah Jufriyanto yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan mudah, mantan pemain Sriwijaya itu menceploskan bola ke gawang.
Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin percaya diri, dan berhasrat menambah gol lagi. Beberapa kali para pemain Maung Bandung mengurung pertahanan the Boys Are Back. Namun, masih terlalu mudah bagi duet Nova Arianto dan Chairul Rifan.
Tantan kembali melakukan peruntungan di menit 65. Pemain berusia 32 tahun itu melakukan aksi untuk mengelabuhi pemain belakang tim tamu, dan langsung melakukan tembakan keras. Namun, kembali Romanov menjadi tembok penghalang untuk mencetak gol.
Tim tamu juga berhasil gantian menekan lewat eksekusi sepakan bebas Bambang Pamungkas. Namun, usaha mantan ikon Persija itu masih bisa diblok I Made Wirawan. Bola muntah coba dimanfaatkan Nova Arianto, namun masih bisa digagalkan Tony Sucipto.
Kedua tim berusaha melakukan tekanan, namun sama-sama belum membahayakan lini pertahanan. Hingga wasit Hadiyana meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk kunggulan tuan rumah bertahan.

Susunan Pemain
Persib :
I Made, Supardi, Jufriyanto, Vujovic, Tony, Firman, Hariono, Taufiq, Konate, Ferdinand, Atep.
Pelita Bandung Raya :
Romanov, Dias Angga, Wildansyah, Hermawan, Nova, Imam Pathurohman, David Laly, Rizky Pellu, Kim, Bambang, Musafri
0 Komentar untuk "Hasil ISL 2014 Babak 8 Besar : Persib Bandung Vs PBR Skor 1-0 "

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas