News Update

Ini Permintaan Indra Sjafri Jika Garuda Jaya Gagal di Piala Asia


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-19 akan berjuang di Piala Asia di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Bila mampu lolos ke semifinal, skuad Garuda Jaya bakal tampil di Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.

Demi target itu, persiapan telah dilakukan Evan Dimas dan kawan-kawan sejauh ini. Mereka menjalani pemusatan latihan jangka panjang diselingi sejumlah laga uji coba.

Kesuksesan Timnas U-19 melaju ke putaran final Piala Asia 2014 diharapkan sang pelatih, Indra Sjafri, menjadi momentum perbaikan pembinaan pemain usia muda. Dia percaya, bila dibina sejak dini, bakat-bakat yang ada di Tanah Air akan mampu berbicara banyak di level Asia.

"Filosofi dan persepsi tentang pembinaan usia muda harus sama. Jangan juga nanti gagal ke Piala Dunia, kita stop pembinaan sepakbola usia muda," tegas Indra di Yogyakarta.

"Momentum kesuksesan ini (lolos ke Piala Asia) harusnya dijadikan momentum-momentum selanjutnya," sambungnya.

Menurut Indra, kesuksesan Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF bukanlah hal istimewa. Indra menilai, Indonesia harus menatap level yang lebih tinggi lagi, Asia, bahkan dunia.

"Jangan ini kita juara (AFF) setelah menunggu 22 tahun, lalu menunggu 40 tahun untuk juara lagi. Seharusnya setelah ini, Timnas U-19 besok juara AFF lagi, lolos ke Piala Dunia," imbuhnya.[viva]
0 Komentar untuk "Ini Permintaan Indra Sjafri Jika Garuda Jaya Gagal di Piala Asia"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas