News Update

Ke Mana Para Pemain Indonesia U-19 Akan Berlabuh?

Beberapa pemain tim nasional Indonesia U-19 akan segera menjalani karier mereka masing-masing, seiring dengan kegagalan tim Garuda Muda menembus Piala Dunia U-20 tahun depan dan usia mereka yang sudah memasukki 20 tahun. Meski disebut sebagai kumpulan para pemain potensial di Indonesia, namun beberapa penggawa Indonesia U-19 justru belum mendapat kepastian soal masa depannya.

Tujuh pemain dari tim yang dilatih Indra Sjafri itu sudah memastikan diri untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya dan diganjar kontrak empat tahun oleh klub berjuluk Green Force. Kontrak itu sendiri telah mereka dapatkan sebelum Indonesia berlaga di kancah Piala Asia U-19.

Pemain yang sudah pasti gabung dengan Persebaya adalah Evan Dimas, Putu GedeFatchu RochmanSahrul KurniawanIlham Udin ArmaiynHargianto dan Zulfiandi. Selain ketujuh nama itu, beberapa pemain pun sudah menjalin ikatan dengan klub ISL lain, PSM Makassar seperti Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior Indonesia.

Dua nama yang sempat diberitakan telah dikontrak Mitra Kukar, Ravi Murdianto dan Paulo Sitanggang, belum menyatakan secara lisan akan gabung dengan klub berjuluk Naga Mekes. Keduanya mengakui memang diinginkan Mitra dan klub yang bersangkutan sudah menyatakan hal itu kepada Indra. Tapi, Ravi sendiri enggan menegaskan hal tersebut dan menuturkan belum menandatangani kontrak dengan klub asal Tenggarong itu.

Meski disebut Indra sudah ada klub luar negeri yang melirik para anak didiknya, tapi belum ada pemain yang memberi keterangan demikian. Termasuk Evan Dimas yang sudah menyatakan secara tegas akan berlabuh ke Persebaya dan menuturkan tak ada kontak dengan klub asing.

Yang mengejutkan, salah satu langganan starting XI dari Indonesia U-19, Hansamu Yama, mengaku belum dimiliki klub mana pun. Pemain jangkung yang selalu jadi komandan di lini belakang Indonesia itu mengakui memang ada beberapa klub asal Pulau Jawa serta Kalimantan yang rajin mengontaknya. Tapi ia menegaskan, ingin rehat sejenak menikmati liburan selepas berjuang di Piala Asia.

Rudolof Yanto Basna dan Ichsan Kurniawan sudah dipastikan akan kembali ke klub mereka Sriwijaya FC Palembang. Keduanya memang merupakan pemain dari Sriwijaya U-21 yang saat ini masih berjuang di ISL U-21. Rudolof pun mengatakan bahwa manajemen Laskar Wong Kito ingin mengadakan pembicaraan dengan dirinya di Palembang seusai yang bersangkutan menjalani Piala Asia di Myanmar.

Duo winger yang biasa menjadi super-subDinan Javier dan Septian David Maulanacukup mengejutkan karena menyatakan belum memiliki klub hingga saat ini. Khusus Dinan, yang pernah mendapat penilaian positif dari tim pelatih Barcelona B, membeberkan akan kembali ke Yogyakarta dan melanjutkan kuliah karena belum memiliki kontrak atau komunikasi dengan klub manapun. Untuk David Maulana, ia mengaku ada ajakan dari Persib Bandung untuk bergabung, meski sampai saat ini pemain asal Semarang itu belum mengadakan komunikasi secara mendalam dengan Pangeran Biru.

Rully Desrian dipastikan akan kembali memperkuat Semen Padang U-21 yang tengah berjuang di semi-final ISL U-21. Di sisi lain, Febly Gushendra, pemain tengah asli Padang itu menuturkan sudah menjalin komunikasi dengan Semen Padang. Ia pun memang putra daerah asli Padang yang sempat menjadi kapten Indonesia U-19 kala bermain di Haji Agus Salim saat tur Nusantara.

Dimas Drajad yang saat ini masih berusia 17 tahun dan berpeluang untuk tampil di Piala AFF U-19 tahun depan juga berucap belum ada kontak dari klub ISL untuk dirinya. Pemain yang pernah membela Gresik United U-21 itu masih akan berkonsentrasi bersama Indonesia U-19.

Ricky Fajrin dan Mahdi Fahari Albaar, juga belum dimiliki oleh klub ISL manapun. Sedangkan Hendra Sandi Gunawan yang beroperasi sebagai gelandang mungkin saja kembali bersama Persiraja Banda Aceh, klub asal daerah kelahirannya. Kiper ketiga, Dicky Indriyana, masih berpeluang membela Indonesia di Piala AFF U-19 tahun depan. Usianya masih 17 tahun dan belum dimiliki klub ISL manapun.
0 Komentar untuk "Ke Mana Para Pemain Indonesia U-19 Akan Berlabuh?"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas