News Update

Pelatih Vietnam Nilai Timnas Indonesia Terbaik

Kabar24.com, HANOI— Pelatih tim Vietnam Toshiya Miura mengharapkan para pemainnya tetap tenang, dan tidak tegang saat melakukan pertandingan pertama melawan Indonesia pada Piala AFF di Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

"Kami harapkan pemain kami tidak tertekan meskipun sebagai tuan rumah publik kami sangat mengharapkan kami menang," kata Miura dalam konferensi pers bersama para pelatih tim peserta Piala AFF di Hanoi, Jumat (21/11/2014).

Pelatih asal Jepang itu tetap menilai Indonesia sebagai tim yang kuat di grup A Piala AFF ini, meskipun dia tidak meremehkan kekuatan Filipina dan Laos. Oleh sebab itu, dia juga memantau penampilan tim Indonesia ketika uji coba melawan Suriah di Jakarta.

Media-media di Vietnam juga banyak menilai Indonesia sebagai pesaing utama tim tuan rumah, sehingga selalu berusaha mengorek keterangan dari pelatih tim Indonesia.

Sementara itu, pelatih tim Indonesia Alfred Riedl merendah dan mengatakan persiapan tim Vietnam lebih bagus ketimbang tim Indonesia yang harus menunggu hingga sepekan menjelang Piala AFF untuk memiliki susunan tim yang lengkap.

"Persiapan kami dengan tim yang lengkap sangat singkat, tapi kami akan mencoba yang terbaik," kata Riedl.

"Semua tim ingin menang, termasuk kami. Apapun yang ditargetkan, saya ingin prestasi terbaik," ujarnya.
Kesan Baik
Riedl juga mengatakan bahwa dia memiliki kesan yang baik di Vietnam, karena dia pernah membina tim nasional negara tersebut, serta banyak kenal dengan para pemainnya.

"Tapi kalau ditanya soal kekuatan tim Vietnam sekarang, saya tidak tahu karena pelatihnya juga beda," katanya.

Meskipun sebagai tuan rumah Vietnam lebih diunggulkan, namun dari rekor pertemuan dengan Indonesia di Piala AFF mereka masih kalah.

Dari lima kali pertemuan di Piala AFF sejak1996, Indonesia menang tiga kali dan seri dua kali. (Antara)
0 Komentar untuk "Pelatih Vietnam Nilai Timnas Indonesia Terbaik"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas