News Update

PERSIB JUARA ISL 2014 Kalahkan Persipura Lewat Drama Adu Penalti

Kabar24.com, JAKARTA - Persib Bandung akhirnya menjadi juara ISL 2014 setelah berhasil mengalahkan Persipura lewat drama adu penalti di Final ISL 2014 yang digelar di stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).
Di babak perpanjangan waktu yang pertama, persib mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali akselerasi Konate Makan menembus ketatnya pertahanan Persipura. Beruntung, Dede Sulaiman bermain cemerlang dan mematahkan sejumlah peluang emas yang diperoleh Pangeran Biru.
Persipura sendiri yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan pada menit 80 lewat kerjasama cantik Pahabol, Robertino Pugliara dan diselesaikan oleh Boaz Salossa dengan kaki kiri yang tidak dapat ditahan oleh Made Wirawan. Sebelumnya, Persib sempat unggul 2-1 setelah M. Ridwan pada menit 52.
Tim Mutiara Hitam sempat unggul cepat berkat gol Ian Louis Kabes pada menit ke lima setelah menerima umpan terobosan Immanuel Wanggai.
Kabes yang tidak terkejar oleh pemain belakang Persib dengan cerdas menendang bola ke sudut kiri gawang Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Persipura.
Robertino Pugliara nyaris menambah keunggulan pada menit sembilan namun tendangannya berhasil diselamatkan secara akrobatik oleh Made Wirawan.
Striker Persib Bandung, Tantan, nyaris membuat gol ke gawang Persipura untuk menyamakan kedudukan pada menit 23, namun sayang tendangannya dapat dipatahkan oleh kiper Dede Sulaiman.
Tantan kembali mendapat peluang emas di akhir pertandingan. Sudah berhadapa satu lawan satu dengan Dede Sulaiman tendangannya masih dapat di blok.
Persib akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Persipura usai terjadi kemelut di depan gawang tim mutiara hitam.
Penendang Penalti:
Persib:Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Supardi, Achmad Jufriyanto.
Persipura: Boaz Salossa, Pahabol, Roberto Pugliara, Nelsom Alom (gagal).
0 Komentar untuk "PERSIB JUARA ISL 2014 Kalahkan Persipura Lewat Drama Adu Penalti"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas