News Update

Hasil ISL 2014 Babak 8 Besar : Persebaya Vs Mitra Kukar Skor 1-1

Persebaya gagal memetik hasil maksimal kala menjamu Mitra Kukar di ajang Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (06/10/2014). Skuat asuhan Rahmad darmawan itu hanya bermain imbang 1-1 melawan tim asal Kalimantan itu.
Sempat unggul di menit 30 melalui OK Jhon, Bajul Ijo tak mampu mempertahankan keunggulan setelah Herman Dzumafo Epandi sukses mencetak gol di menit 83. Dengan hasil ini, kedua tim harus rela berbagi angka, dan belum bisa menggeser posisi puncak yang dihuni Persib Bandung di grup 2.

Jalannya pertandingan
Babak pertama
Turun dengan kekuatan penuh termasuk duet Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmonge, tuan rumah bermain tanpa beban. Beru sepuluh menit laga berjalan, Kenmonge mempunyai peluang lewat sepakan volinya, namun masih sedikit melebar.
OK Jhon bermain sangat apik di awal laga ini, dengan mematahkan beberapa serangan yang di bangun tim tamu. Selain bertahan, pemain asal Nigeria ini juga kerap membantu penyerangan. Tuan rumah terlihat santai hingga menit 20 ini, dengan mendominasi laga. Namun, skema Rahmad Darmawan yang mengandalkan pemain sayap sudah bisa diantisipasi pelatih tamu, Stefan Hansson.
Di menit 26, giliran tim tamu yang melakukan gebrakan melalui Herman Dzumafo. Pemain asal Liberia itu mendapatkan bola dan langsung melakukan sepakan keras, namun masih menyamping tipis di sisi gawang Persebaya yang dikawal Jendry Pitoy.
Dedi Kusnandar harus keluar lapangan lebih cepat. Kapten tim nasional U23 itu mendapatkan cedera dan harus digantikan Vava Mario Yagalo. Semenit berselang, gol yang ditunggu publik Surabaya akhirnya datang. OK Jhon yang bermain lugas di pertandingan ini sukses mencetatkan namanya di papan skor melalui tandukannya.
Gol tersebut langsung disambut anak-anak Naga Mekes. Namun serangan melalui Zulham Zamrun dan Erick Weeks masih mudah dipatahkan para pemain Persebaya.
Greg memeri umpan manis pad Pacho yang berdiri bebas di menit 41. Namun, mantan pemain Persija itu belum bisa memanfaatkannya menjadi gol. Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan.

Babak kedua
Persebaya kembalimencoba mengendalikan permainan seperti babak pertama. Empat menit setelah rehat, Hasim Kipuw melakukan penetrasi yang baik dan dilanjutkan dengan umpan pada Greg. Sayang, usaha striker naturalisasi itu dengan melakukan sepakan masih menyamping disebelah samping gawang Dian Agus.
Isaac Puppo bermain lebih hidup di babak kedua ini setelah tidak banyak melakukan aksi di babak pertama. Ia mencoba peruntungan di menit 53, namun sundulannya usai menerima tendangan sudut Alfin Tuasalamony masih melebar.
Duet Greg dan Pacho sepertinya masih menemui jalan buntu ketika bertemu dengan bek lawan, Dedi Gusmawan dan Lobo. Namun, Greg sempat memiliki peluang di menit 64 melalui sepakan mendatarnya, namun masih gagal.
Kembali Greg memiliki kans membuat timnya menjauh di sebelas menit jelang bubaran. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dian Agus setelah mendapatkan umpan dari Pacho, sang striker tak mampu mampu mengkonversi peluang menjadi gol.
Justru tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan empat menit setelah peluang Greg tadi melalui Herman Dzumafo. Menerima umpan dari Raphael Maitimo, sang striker bertubuh besar ini mampu menyelesaikannya dengan mudah setelah lolos pengamatan Ambrizal. Jendry Pitoy dipaksa memungut bola dari gawangnya.
Para pemain Mitra Kukar terlihat lebih menguasai laga selepas gol tadi. Namun, hingga babak kedua usai tak ada gol yang tercipta. Skor imbang menutup laga ini.

Susunan Pemain
Persebaya : Yendri Pitoy, Ambrizal, OK John, Alfin Tuasalamony, Hasyim Kipuw, Isaac Pupo, M Ilham, Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar , Greg Nwokolo, Emanuel Kenmogne.
Mitra Kukar :
Dian Agus, Reinaldo Lobo, Dedi Gusmawan, Diego Michiels, Abdul Gamal, Hendra Ridwan, Anindito, Erik Weeks, Maitimo, Zulham Zamrun, Herman Dzumafo.
0 Komentar untuk "Hasil ISL 2014 Babak 8 Besar : Persebaya Vs Mitra Kukar Skor 1-1"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas