News Update

Timnas U-19 Akan Banjir Dukungan!

Partai perdana Piala Asia U-19 kian dekat, Timnas U-19 asuhan coach Indra Sjafrie pun terus melakukan persiapan intensif di Yogyakarta jelang keberangkatan ke Myanmar akhir pekan ini. Segala tetek bengek persiapan mulai dari perbekalan (mungkin makanan akan dibawa sendiri kali yach, jersey, dsb) tentu dipersiapkan semaksimal mungkin.
Selain itu yang paling penting adalah faktor dukungan untuk mengawal perjuangan Evan Dimas dkk.Untuk soal dukungan dan animo pendukung Timnas U-19 jangan ditanya, tur nusantara jilid 1 dan 2 menjadi bukti betapa penonton selalu memenuhi stadion tempat Timnas U-19 bertanding, kecuali laga kontra Persewangi Banyuwangi yang memang tanpa kehadiran penonton.
Dari 17 laga Tur Nusantara jilid 1 dan 2, raihan penonton tertinggi saat Timnas U-19 berhadapan dengan PSS Sleman dimana 60 ribu penonton memadati stadion Maguywoharjo, dan terendah 10 ribu penonton saat berhadapan dengan Persikoba Batu. Rata-rata jumlah penonton yang hadir setiap laga timnas U-19 adalah 27,300 penonton/laga.
Kini walaupun Timnas U-19 bermain di Myanmar, dipastikan akan tetap ada kelompok suporter yang akan hadir disana. FDSI salah satunya yang sejak beberapa bulan terakhir sudah ‘announce’ kepada membernya yang ingin hadir langsung kesana, belum lagi beberapa kelompok suporter yang ada dan kelompok masyarakat atau perorangan yang sudah melakukan konfirmasi ke coach Indra Sjafrie.
“Banyak kelompok masyarakat yang menghubungi saya dan menyatakan hendak memberi dukungan langsung ke Myanmar. Kalau memang ada masyarakat Indonesia yang bisa hadir, kami senang sekali,” ungkap coach Indra Sjafrie.
“Kalau belum ada berkesempatan datang ke Myanmar, yang penting doa restunya. Jika makin banyak dukungan artinya juga makin banyak doa yang bakal mengalir,” lanjutnya tentang harapan kepada para pendukung Timnas U-19. (Sumber : harian top skor)
Yach bagi yang tidak bisa hadir ke Myanmar secara langsung, dan hanya bisa menyaksikan lewat layar kaca ataupun hanya lewat media online, media sosial dan media cetak tetap dapat memberikan dukungan penuh kepada punggawa ‘Garuda Jaya’ dalam bentuk doa untuk kesuksesan mereka.
Timnas U-19 sendiri dipastikan akan berangkat hari Minggu (5/10) mendatang setelah transit dua jam di Jakarta dari Yogyakarta, Evan Dimas dkk langsung melanjutkan perjalanan ke Myanmar. Sehingga masih ada waktu untuk punggawa ‘Garuda Jaya’ melakukan adaptasi dengan iklim dan cuaca di Myanmar.
0 Komentar untuk "Timnas U-19 Akan Banjir Dukungan!"

 
Copyright © 2014 TIMNAS-BLOG - All Rights Reserved
Template By. Timnas